I'm a Lemurian. We have highly advanced technology. I'm proud to be a Lemurian. Let's rise up towards a better country. with the lower ego, understanding others. Samprazan
Home » » MEMPASSWORD FASILITAS DOWNLOAD PADA FIREFOX

MEMPASSWORD FASILITAS DOWNLOAD PADA FIREFOX

Sering kita lihat, ketika kita bermain game online, sedikit banyak para gamers menggunakan cheat ketika mereka bermain. Di satu sisi ada yang mengatakan bahwa cheat itu berdampak negative pada computer maupun file gamenya. Dari computer yang terinfeksi virus sampai dengan ada file game yang corrupt. Jika kondisinya seperti ini maka kita harus install ulang OS nya dan mengcopykan file game yang baru.

Nah….untuk mencegah para gamers menggunakan cheat, maka kita akan membatasi fasilitas mereka ketika akan mendownload file cheat. Intinya, ketika mereka mendownload file cheat, maka mereka akan dimintai password. Dan untuk passwordnya yang tahu adalah pemilik game online atau Teknisi. Bisa juga Operatornya (kalau di beri tau passwordnya heuheuheu).

Bagaimana caranya agar kita bisa mempassword fasilitas downloadnya?. Yaitu dengan menggunakan bantuan add ons yang sudah tersedia di Firefox. Add Ons tersebut bernama Public Fox. 

Yuuuuuk kita ke T…..K….P……. heuheuheu.

1.       Buka Firefox ---> Tools ---> Add-Ons.

2.       Setelah itu ketik Public Fox pada kolom Search. Apabila sudah ketemu, maka silahkan klik instal.

 3.       Biarkan sampai proses instalasi selesai. Setelah itu klik Restart Now.
4.       Setelah itu masuk lagi ke  Tools ---> Add-Ons ---> Extensions ---> pada Public Fox pilih Option.
 5.   Pada Kotak dialog  Public Fox Option, Centang Fasilitas yang di inginkan. Dan jangan lupa untuk memberikan passwordnya.


Keterangan :
1.       Untuk mempassword ketika user download.
2.       Untuk mempassword Add-ons agar user tidak bisa menambah atau menghapus add-ons.
3.       Untuk mempassword agar user tidak bisa membuka option pada firefox.
4.       Untuk mempassword config dari firefox.
5.   Untuk mempassword history dkk agar user tidak bisa menghilangkan riwayat mereka ketika  menggunakan firefox untuk browsing.
6.     Fasilitas untuk memblokir file yang akan didownload user. Contoh : apabila kita ingin memblokir file yang berextension .mkv, maka pada kolom No. 6 tinggal kita masukkan extensionnya saja. Jadi cara menuliskannya nanti seperti ini : exe,bat,mkv,avi,rar,mp3,3gp dll.
7.     Kolom untuk mempasword Public Fox, agar tidak bisa dibuka oleh user.
8.    Fasilitas untuk memblokir situs porno atau situs yang tidak kita inginkan. Caranya dengan mengklik Add. Lalu masukkan alamat situsnya, kemudian tekan Ok.

6.   Setelah selesai mensetting semua. Klik OK. Lalu silahkan Anda coba masuk ke Option. Maka akan di mintai password sebelum anda masuk ke Add-ons.
 
Sekian Tutorial dari Kami. Semoga Bermanfaat.
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Education Of Lemurian - All Rights Reserved
Template Modify by Education of Lemurian
Proudly powered by Blogger