I'm a Lemurian. We have highly advanced technology. I'm proud to be a Lemurian. Let's rise up towards a better country. with the lower ego, understanding others. Samprazan
Home » » MEMATIKAN FUNGSI TASK MANAGER

MEMATIKAN FUNGSI TASK MANAGER

Taskmanager adalah salah satu tools yang disertakan oleh windows yang berfungsi untuk mengetahui performance computer, mengetahui dan menghentikan process yang sedang berjalan, mengetahui dan menghentikan program yang sedang terbuka, melakukan shutdown computer, melakukan restart serta log off computer, dan masih beberapa fungsi lainnya. Task manager sendiri dapat diakses atau dibuka melalui perintah Ctrl+Alt+delete pada tombol di keyboard. Cara yang lain adalah melalui menu run dengan mengetikkan taskmgr kemudian tekan enter. Langkah-langkahnya seperti ini :

Dengan menggunakan taskmanager, user dapat mematikan program secara paksa dengan menggunakan perintah end task. Cara ini biasa digunakan ketika program tidak mau ditutup secara normal. Selain mematikan program secara paksa, user juga dapat mematikan process yang sedang berjalan. Ketika ditemui process yang mencurigakan (bisa juga merupakan kegiatan virus) maka user bisa memtikan process tersebut dengan memilih process kemudian klik end process. Ini adalah contoh gambar Task Manager.
  Namun ada kalanya user ingin mematikan fitur ini karena hal-hal tertentu. Jika anda ingin mematikan, menonaktifkan atau disable task manager ini dapat diikuti langkah-langkah berikut ini :
1.      Kita ketik Regedit pada Run Command



2. Setelah itu masuk ke HKEY_CURRENT_USER ----> SOFTWARE ---> MICROSOFT ---> WINDOWS ---> CURRENT VERSION ---> POLICIES ---> EXPLORER.
3. Pada policies, klik kanan lalu buatkan key baru lalu beri nama System.

 4. Setelah itu beri nama DisableTaskMgr. Kemudian klik 2x, setelah itu pada Value Data, ubah angka 0 menjadi 1. Untuk mengaktifkan kembali, rubah lagi menjadi 0.


 5. Setelah itu cobalah klik pada taskbar dan pilih properties. Maka akan ditampilkan pesan.


 Sekian Tutorial dari Kami. Semoga Bermanfaat
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Education Of Lemurian - All Rights Reserved
Template Modify by Education of Lemurian
Proudly powered by Blogger