I'm a Lemurian. We have highly advanced technology. I'm proud to be a Lemurian. Let's rise up towards a better country. with the lower ego, understanding others. Samprazan
Home » » Merubah Blogspot Menjadi .com

Merubah Blogspot Menjadi .com

Assalamualaikum Semuanya...bagaimana kabar anda?? Saya harap anda semua selalu sehat bersama keluarga dan selalu diberikan limpahan rizki yang halal..amieen.
Pada postingan pembelajaran hari ini saya akan mengajarkan kepada anda "Cara menghilangkan embel-embel blogspot menjadi .com". kenapa saya sebut demikian..??Karena khususnya sebagai newbie dalam dunia blogging maupun internet marketing anda tentu kurang faham apa artinya domain dan apa artinya hosting, sehingga disaat anda ingin mencari informasi "Custom Domain Blogspot" maka yang anda ketikkan di google search engine adalah "Cara mengubah blogspot menjadi .com" atau "Cara menghilangkan embel-embel blogspot menjadi .com". Semua itu intinya sama yaitu melakukan "Custom Domain di Blogger"

Sebelum saya membahas lebih jauh mengenai hal ini, yang dimana pada postingan sebelumnya saya membahas artikel mengenai blogspot tidak profesional, karena salah satu alasannya adalah saya mendapatkan email yang pada intinya setiap penjualan atau bisnis internet marketing yang dilakukan dengan embel-embel blogspot adalah tidak profesional dan meragukan. Tentu saja hal ini memancing rasa ingin tahu saya kenapa dia bisa berkata seperti itu, saya juga ingin mengetahui lebih jauh siapa dia dan seperti apa blog yang telah dia buat. mengenai hal itu biarlah tidak saya bahas lebih jauh, biarlah hal itu menjadi rahasia saya sendiri.

Kepada siapa saja anda yang telah senior dalam dunia bisnis internet marketing janganlah selalu membuat opini yang sekiranya bisa mematahkan semangat orang lain dalam belajar, apalagi opini tersebut anda berikan di Kursus Internet Marketing yang anda berikan. menurut saya menggunakan blogspot ataupun wordpress gratisan-kita masih bisa melakukan penjualan lebih dari sebuah blog yang menggunakan domain .com, dan bisa juga mendapatkan penghasilan yang lebih tinggi dari google adsense selama pengelola blog tersebut benar-benar mengurus blog tersebut dengan baik dan memberikan artikel yang bermanfaat kepada para pengunjungnya.

Saya sebenarnya heran kepada internet marketing yang merasa udah senior dan mengatakan blogspot / wordpress tidak profesional, padahal ketika dia pertama kali belajar pastilah mereka menggunakan blogspot/wordpress, tetapi setelah merasa sedikit punya ilmu mereka belaga sok pintar dengan hanya menggunakan dan merubah domain mereka menjadi .com, .org, .net atau lain sebagainya dan mereka berkata 'Blog Saya Profesional'. Saya berani jamin hampir semua Internet marketing yang ada di Indonesia adalah menggunakan basik blogspot dan wordpress sebelum mereka merubahnya ke Custom Domain menjadi .com, .net, .org.

Saya paling tidak suka kepada orang yang mengaku sudah profesional akan tetapi setelah saya check blognya hanyalah blog sampah semata. kenapa saya bilang sampah??
Dalam blog mereka hanyalah terdapat 4-5 artikel saja
Artikel mereka hanyalah artikel hasil Copy Paste artikel milik orang lain
Design'nya acak-acakan
Pengunjungnya sepi
Apabila anda masih seperti itu janganlah coba-coba mengatakan pengguna blogspot/wordpress tidak profesional, berkacalah kepada diri anda sendiri terlebih dahulu. Seorang blogger dan pe-bisnis online sejati tidak hanya akan menampilkan segi kuantitas blognya dengan merubah custom domain menjadi .com akan tetapi diiringi dengan kualitas dari blog itu sendiri dan artikel didalamnya. Bagi anda yang merasa tersinggung dengan saya..silakan hubungi saya atau tinggalkan comment.

Bagi anda yang berminat mengubah 'Custom Domain Blogspot' silakan ikuti dan pahami terlebih dahulu mengenai hal-hal yang saya sebutkan di bawah ini

1. Domain
Apa sih Domain??
secara garis besar arti dari sebuah domain adalah 'alamat blog anda'
misalkan sekarang saya menggunakan alamat "http://devyonline.blogspot.com" berarti itulah domain blog saya sekarang. dan apabila misalkan saya ganti alamatnya menggunakan "Custom Domain" berarti akan menjadi http://devyonline.com, atau http://devyonline.blogspot.net, atau http://devyonline.org maka itulah domain blog saya.


2. Hosting
Apa sih Hosting?
Hosting kalo diibaratkan adalah sebagai hardisk. Hardisk di dalam sebuah komputer sebagaimana kita ketahui adalah merupakan tempat penyimpanan data-data yang kita simpan. begitu juga dengan pengertian sebuah hosting.

3. Apakah Saya Harus mengeluarkan uang untuk Sebuah Domain??
Jawabnya bisa ya, bisa juga tidak. Jawaban 'Ya' apabila anda ingin menggunakan domain seperti .com, .net, .org dan biaya pertahun relatif mura. Harganya berkisar antara Rp 55. 000 - Rp 120.000 per tahun. Jawaban 'tidak' apabila anda ingin menggunakan .co.cc, sebagai domain gratisan

4. Apakah saya Juga Harus mengeluarkan Biaya Hosting??
Tidak. karena kita sebagai pengguna blogspot pada khususnya akan diberikan kemudahan dengan mengarahkan ke server FTP eksternal yang dimiliki blogger.

5. Bagaimana cara melakukan Posting setelah Domain saya di rubah??
Bagi anda pengguna blogspot, tidak perlu khawatir karena setiap perubahan domain yang dilakukan tidak akan merubah cara memposting atau merubah template anda. Semua caranya sama seperti cara anda menggunakan blogspot. anda bisa mengaturnya seperti layaknya blog dengan menggunakan domain blogspot. dan begitu juga dengan wordpress versi berbayar.


6. Apakah saya harus mengerti PHP, MySQL, Flash dan lain-lain??
Tidak usah sama sekali, karena cara pengaturan seperti sudah saya sebutkan diatas adalah dilakukan di dashboard blogspot.

Jadi bagi anda yang sekarang masih menganggap remeh domain blogspot/wordpress karena anda telah menggunakan 'Custom domain' janganlah pernah mengatakan BLOGspot/Wordpress tidak profesional!!! karena tidak ada susahnya merubah domain blogspot ke .com, dan tidak harus mengerti bahasa-bahasa pemrograman. Biayanya pun murah. So..bagi anda yang masih menggunakan blogspot/wordpress gratisan tetep semangat...semangat dan tetep semangat, biarkanlah anjing menggonggong - kafilah berlalu.
karena hal tersebut hanyalah akan mematahkan semangat para pe-bisnis online baru yang

Jadi sekarang bagi anda yang menginginkan custom domain mari ikuti langkah yang saya akan saya berikan selanjutnya bagaimana
Sumber : http://devyonline.blogspot.com
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Education Of Lemurian - All Rights Reserved
Template Modify by Education of Lemurian
Proudly powered by Blogger